Pages

Sunday, November 10, 2013

Artikel Mengenai Perkembangan Telematika dan Kaitannya dengan Komputer..

Industri Telematika Cimahi Bakal Menggeliat

 

 CIMAHI (bisnis-jabar.com) – Pemkot Cimahi, optimisitis bisnis industri telematika di daerah yang berdampingan dengan Kota Bandung tersebut akan semakin menggeliat pada 2014 mendatang.

Kepala Badan Penanaman Modal Kota Cimahi Beni Bastian mengatakan saat ini industri telematika Cimahi masih berjalan apa adanya karena belum tersedianya infrastruktur penunjang lainnya menyangkut akomodasi.
“Kendala yang dihadapi saat ini adalah masalah infrastruktur pendukung seperti menyangkut masalah akomodasi baik hotel,” kata Beni kepada Bisnis, Kamis (19/7).
Menurutnya, mayoritas investor sudah enggan masuk ke Kota Bandung karena dianggap telah penuh sesak dan dipandang tidak lagi prospektf dalam mengembangkan bisnis.
Optimisme itu semakin memuncak karena telah ada investor yang berminat menanamkan modalnya untuk mengembangkan industri film. Dengan kata lain Cimahi akan dijadikan sebagai Hollywoodnya Jabar bahkan Indonesia.
Terlebih Kota Cimahi dalam dokumen MP3EI termasuk dalam koridor industri telematika Jabar.
“Bukti lainnya, Wali Kota Cimahi akan mendapatkan penghargaan dari Royal World Record [Inggris] karena dianggap sebagai pemimpin yang mempunyai kepedulian dalam mengembangkan industri kreatif,” ujarnya.
Persoalannya, tidak sedikit investor yang akan masuk Cimahi selalu menanyakan seberapa banyak hotel yang telah dibangun dan kategorinya. Keberadaan hotel berbintang ini, menjadi ukuran bagi mereka untuk mau berinvestasi.(k6/yri)


Sumber dan Referensi:
http://www.bisnis-jabar.com/index.php/berita/industri-telematika-cimahi-bakal-menggeliat

No comments:

Post a Comment